Pages

Thursday, October 21, 2010

LINDUNGILAH ORANG-ORANG MUDA DENGAN PENGARUH-PENGARUH YG BENAR

“Apabila pikiran dipenuhi dengan perasaan muda dan perasaan kuat, lalu muda terpengaruh terhadap perkembangan yg cepat, maka terdapat cobaan besar untuk menjadi ambisi bagi diri sendiri, untuk melayani diri sendiri. Dalam masa pembentukan kehidupan anak-anak mereka ini, tanggung jawab dari para orang tua adalah sangat besar.
Hendaklah menjadi penyelidikan mereka untuk melindungi orang-orang muda dengan pengaruh-pengaruh yg baik, yaitu pengaruh-pengaruh yg dapat memberikan kepada mereka pandangan kehidupan yg benar dan keberhasilannya yg sungguh. Makin banyak keinginan untuk berfoya-foya dimanjakan, makin kuat iaitu akan menjadi-jadi. Kepentingan dari orang-orang muda ini akan makin hari makin terserap ke dalam kesukaan untuk bersenang-senang, sehingga mereka datang memandang keatas sebagai tujuan hidup yg utama. Mereka membentuk kebiasaan-kebiasaan menganggur dan pemanjaan diri yg membuatnya hampir-hampir tidak mungkin lagi bagi mereka untuk kembali menjadi orang-orang Kristen yg tangguh.”

Kita bergabung bersama-sama disini untuk berdoa mohon kiranya orang-orang muda dapat dilatih dan dilepaskan dari melayani diri sendiri ; agar kiranya para orangtua sendiripun mempelajari hal ini, karena dalam banyak contoh dorongan-dorongan orangtua membawa anak-anak kedalam keduniawian dan kesombongan ; agar kiranya para orangtua dan anak-anak dapat menyadari, bahwa makin banyak keinginan untuk berfoya-foya dimanjakan, makin kuat iaitu menjadi-jadi dan makin tidak mungkin iaitu akan memuaskaan ; agar kiranya kita semua mengerti, bahwa jika orang-orang muda tidak diberikan pandangan-pandangan hidup yg benar dan keberhasilannya yg sungguh, maka mereka akan terserap ke dalam keinginan untuk bersenang-senang, lalu datang memandangnya sebagai tujuan hidup yg utama.

God Bless...

No comments:

Post a Comment

Thanks........ dont forget to visit against