Pages

Friday, October 15, 2010

JANGAN BUANG WAKTU

Tak terhitung banyaknya pria dan wanita lajang yang tinggal di rumah dan bukannnya bepergian ke tempat yang tidak dikenal. Mereka tidak hanya kehilangan dorongan yang akan diberikan oleh orang lain, tetapi juga mereka juga tidak terpapar hubungan-hubungan yang baru saat mereka tetap di rumah terikat oleh ketakutan dan rasa mengasihani siri sendiri.


Jika seorang wanita/pria lajang mengijinkan kemungkinan rasa takut bertemu dengan orang-orang baru serta adanya tantangan-tantangan baru itu membuatnya tetap di rumah, ia mungkin akan mendapati dirinya bosan dan kesepian, di saat yang bersamaan pula ia sedang kehilangan banyak pengalaman yang memuaskan dan menyenangkan. Jangan tinggal di rumah sebagai seorang wanita/pria lajang yang ketakutan. Ambil langkah iman dan jadilah sukarelawan. Libatkan diri dan lihatlah apa yang selama ini hilang. Seorang lajang pernah berkata : “Melayani Tuhan membawa sukacita yang tak dapat digambarkan.” Orang-orang yang tidak terlibat dalam pelayanan Tuhan jelas tidak pernah merasakan sukacita ini, jika tidak demikian tentulah gereja-gereja tidak perlu memohon-mohon agar mereka terlibat. Jika saja semua lajang dalam gereja menyadari “posisi strategis” mereka, gereja-gereja tidaklah perlu meminta bantuan mereka menolong anak-anak, kaum muda, atau mahasiswa. Mungkin akan ada banyak pekerja lajang yang tersedia sehingga aka ada “kelebihan tenaga manusia”.
Apakah anda sibuk melayani Yesus selama waktu luangmu, ataukah anda menghabiskan berjam-jam sambil berusaha mengejar dan menjerat seorang pria/wanita yang belum memiliki pasangan?
Apakah anda terikat erat dengan Tuhan, melayani-Nya dengan rajin, atau adakah hubungan dan pelayananmu telah mengendur selama bertahun-tahun Anda melajang dan tidak menikah?
Anda harus peka terhadap hal-hal dan situasi yang mungkin mengalihkan perhatianmu sehingga anda tidak mendapatkan kembali waktu luang anda. Sifat alami kita yang egois cenderung berfokus pada apa yang tidak kita miliki dan bukan pada apa yang memang kita miliki. Waktu luang, sesuatu yang bisa digunakan bagi orang lain dan diri sendiri. Apakah hidup anda tertunda sampai anda memiliki seseorang dalam genggaman? Apakah anda memiliki alasan untuk tidak melayani Yesus?
- Tulisan Jackie Kendall & Debbie Jones-

No comments:

Post a Comment

Thanks........ dont forget to visit against