Pages

Thursday, October 21, 2010

BENIH YANG BAIK DAN YANG JELEK

“Kerajaan surga diumpamakan dengan seseorang yang menabur benih yang baik di atas tanah ladangnya. Tetapi sementara orang tidur, maka musuhnya telah datang dan menaburkan benih-benih lalang di antara benih-benih gandum, lalu pergilah ia. Tetapi setelah keluar daunnya, dan menghasilkan buah, maka terlihat jelas bahwa itupun adalah lalang.’ Jesus mengatakan, bahwa ‘tanah ladang adalah dunia.’ Tetapi kita harus memahami ini sebagai yang ditujukan kepada sidang Kristus didunia. Perumpamaan ini adalah sebuah gambaran mengenai a p a yang berkaitan dengan kerajaan Allah, yaitu pekerjaan-Nya bagi penyelamatan manusia, maka tugas ini diselesaikan oleh perantaraan sidang jemaat.
....Benih yang baik melambangkan orang-orang yang dilahirkan oleh firman Allah, yaitu kebenaran. Lalang melambangkan suatu kelas orang-orang yang merupakan buah atau perwujudan dari kekeliruan, yaitu dari prinsip-prinsip yang palsu. musuh yang menabur lalang itu adalah Iblis. Allah maupun malaikat-malaikat-Nya tidak pernah menabur sesuatu benih yang menghasilkan lalang. Lalang-lalang selalu ditabur oleh Setan, yaitu musuh Allah dan manusia.”

Sesuai dengan bacaan ini, maka doa kita pada hari ini hendaknya agar supaya kita menyadari, bahwa Allah oleh perantaraan hamba-hamba pilihan-Nya sendiri yang menyelesaikan pekerjaan-Nya bagi penyelamatan jiwa-jiwa, bahwa Ia maupun malaikat-malaikat-Nya tidak pernah menaburkan sesuatu benih lalang, melainkan Setan, musuh Allah dan manusia itulah yang menaburkan benih-benih lalang itu. Marilah kita berdoa juga, kemudian supaya diri kita sendiri tergolong pada benih yang baik itu, yaitu orang-orang yang lahir dari kebenaran, dan bukan dari benih yang jelek, yaitu bukan dari orang-orang yang merupakan buah-buah dari daging yang hampa akan Roh.

God Bless...

No comments:

Post a Comment

Thanks........ dont forget to visit against